UPT SMAN 2 Sinjai Gelar Seminar Kepenulisan

Sinjai, nusaline.com

UPT SMAN 2 Sinjai mengelar Seminar kepenulisan dengan tema “Menulis Menciptakan Keajaiban dan Keabadian” di Aula UPT SMA 2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, Ahad (24/11/2019).

Kepala UPT SMAN 2 Sinjai , Abd. Waris menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih bakat dan minat siswa dalam menulis.

“Tujuan kegiatan ini untuk melatih bakat dan minat siswa, yang memiliki kemampuan untuk menulis seperti cerpen dan puisi ataupun karya ilmiah,” jelas Abd. Waris.

Ia menambahkan bahwa siswanya harus dapat menulis dengan baik karena sudah memiliki bakat dan minat, termasuk guru juga diharapkan untuk menulis.

“Bukan hanya siswa, guru juga harus terus mengasah kemampuannya dalam menulis karena Sangat penting menumbuhkan semangat menulis”tambahnya

Sebelumnnya Ketua OSIS SMA 2 Sinjai, Ade Nurchalisa menyampaikan bahwa pengurus OSIS memfasilitasi siswa/siswa yang memiliki minat dalam menulis, sehingga minat mereka tidak berhenti dan terus berkreasi dalam mengembangkan tulisannya.

“Hari ini sudah banyak tulisan yang mereka buat,seperti cerpen dan puisi. Untuk saat ini sudah ada 50 cerpen yang sementara proses dalam penyusunan.”ucap Nurchalisa

Narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Murnih Aisyah dari AGUPENA Sulsel, Suhaemi dan Darmawati. Ketiganya membawakan materi menulis dan menembus penerbit, dan tips menulis karya tulis, serta materi Ejaan Bahasa Indonesia (EBI).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa/siswi SMA 2 Sinjai dan kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR).

Tinggalkan Balasan