Tingkatkan Mutu Layanan PA Sinjai Teken MoU

Sinjai, nusaline.com-Bupati Sinjai diwakili Sekretaris Daerah, Drs Akbar, M. Si mengharapkan, agar upaya peningkatan pelayanan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dapat bersinergi dengan program inovasi yang dilahirkan oleh perangkat daerah maupun vertikal, salah satunya seperti yang telah dilakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama dan Dispendukcapil Sinjai.

Pengadilan Agama Sinjai bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang Inovasi pelayanan berbasis ternologi informasi ditujukan untuk melayani pencari keadilan di Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Penandatangan Kesepakatan Bersama dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken langsung Ketua Pengadilan Agama Sinjai Hadrawati bersama dengan Kepala Dinas Dukcapil, Akmal di ruang sidang utama Kantor Pengadilan Agama Sinjai, Kamis (6/8/20).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pengadilan Agama Sinjai dengan Dinas Kominfo dan Persandian, Badan Pertanahan Nasional serta pihak Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.

Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sinjai Hadrawati berharap melalui kerjasama ini warga Sinjai dapat lebih mudah mengakses Pengadilan Agama Sinjai dengan segala fasilitas layanan dan kemudahan yang disiapkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar, mengatakan pemerintah menyambut baik dan apresiasi yang tinggi dengan adanya kerjasama ini. Inovasi yang dilakukan oleh intitusi Pemkab Sinjai maupun lembaga-lembaga vertikal sebagaimana yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Sinjai pada intinya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah sebagai penyedia layanan harus tetap menunjukkan eksistensinya. Apalagi ada banyak yang harus kita layani dengan cara yang lebih cepat, karena Pengadilan Agama dan institusi yang memutuskan tentang status yang berkenaan dengan pergantian yang ada di KTP,” kata Akbar, di saksikan Hakim Tinggi Pengawas Wlayah IV Pengadilan Tinggi Agama Makassar Sahabuddin.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Electronic Pengembalian Sisa Panjar Perkara (E-PSPP).

Tinggalkan Balasan