Tingkatkan Imunitas, Pegawai Dan Guru MAN 1 Bulukumba Gelar Senam

Bulukumba, nusaline.com —Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, mennggelar senam bersama, pelaksanaan senam bersama ini, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah, Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan. Agenda digelar di halaman kantor MAN 1 Bulukumba, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya MAN 1 Bulukumba dalam meningkatkan imunitas sivitas akdemika ditengah penyebaran virus Corona. MAN 1 Bulukumba sendiri telah melakukan berbagai upaya, yakni penyemprotan disinfektan beberapa kali di lingkungan madrasah, selama beberapa bulan terakir ini, juga pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dilingkungan sekolah.

“Kami laksanakan seusai petunjuk dari kemenag, juga dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta imunitas civitas akademika, madrasah menyelenggarakan senam bersama,” jelas Syarifuddin, Kepala Madrasah MAN 1 Bulukumba.

Senam berlangsung selama satu jam, yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai, dilaksanakan sesuai protocol kesehatan, dengan mangatur jarak.

“Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat dan motivasi, enjoy, refreshing, sekaligus sebagai ajang silaturahmi, untuk guru dan pegawai dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” tambah Syarifuddin.

Guru olahraga MAN 1 Bulukumba didapuk menjadi Instruktur senam, yakni Burhanuddin, Didi Suryadi, Rochmaindah Chaeran. Kegiatan berlangsung meriah dan penuh semangat serta penuh khidmat.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi dalam mengatisipasi rasa penat atau jenuh kesibukan mengajar berbasis daring. Sejatinya kegiatan senam pagi bersama dan PHBS, sebelum wabah covid, telah menjadi kegiatan rutin di MAN 1 Bulukumpa setiap hari Jumat,” tutup Syarifuddin.

Tinggalkan Balasan