Tim Relawan Pendidikan Baznas Makassar Ikut Apel Siaga Bencana

Makassar, nusaline.com

Tim Relawan Pendidikan Baznas Regional Kota Makassar mengikuti Apel Siaga Bencana yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dilapangan Karebosi Rabu, (08/01/2020).

Apel Siaga bencana ini digelar dalam rangka mengantisipasi bencana sejak dini serta untuk mengetahui kesiapan seluruh aspek dalam menghadapi banjir serta bencana lainnya mengingat cuaca ekstrem mulai datang.

Untuk mersepon hal itu , Baznas menurunkan 7 orang tim Relawan Pendidikan untuk ikut serta dalam apel siaga bencana tersebut.

Usman pala salah satu tim dari relawan pendidikan baznas mengatakan bahwa tim relawan pendidikan baznas merupakan tim relawan yang dibentuk oleh Lembaga Beasiswa Baznas yang telah diberikan pelatihan.

“kami dari tim relawan pendidikan baznas ini dibentuk oleh Lembaga Beasiswa Baznas yang telah diberikan pelatihan untuk melakukan pendampingan Psikososial pasca bencana khususnya anak-anak yang membutuhkan pendampingan untuk mengatasi Shock atau stress serta trauma yang mereka alami.”ucapnya

Komandan Relawan Pendidikan baznas Makassar Rezky Cahaya Putra menambahkan bahwa tim relawan pendidikan baznas hari ini turun guna melakukan laporan dan koordinasi ke Pihak pemerintah kota Makassar.

“jadi kami hari mengikuti apel siaga agar bisa melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kota makassar guna melakukan upaya preventif resiko bencana khususnya pada anak usia sekolah dasar.” ungkapnya.

Apel siaga bencana ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr.H. Nurdin Abdullah , dengan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sul-Sel dan Kota Makassar, serta instansi terkait tanggap bencana.

Tinggalkan Balasan