Tahun 2024, Gerindra Sulsel Bakal Dorong Kader Jadi Kosong Satu

Logo Partai Gerindra

Makassar, Nusaline.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan, telah mempersiapkan sebuah strategi besar untuk menuju pemilihan umum (pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

Sekertari DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsah Muin mengatakan bahwa pemilu serentak pada tahun 2024 nantin, partainya menargetkan 50 persen dari kadernya akan diusung menjadi kosong satu di setiap daerah.

Bacaan Lainnya

“Insyalalah 2024 ini kita usahakan kader-kader Gerindra dari 24 kabupaten kota yang akan bertarung kita usahakan 50 persen adalah calon kosong satu semua,” ucap Wawan akronim namnya, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (24/02/2020).

Olehnya itu, kata dia, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini, partai Gerindra Sulsel hanya menargetkan kadernya menjadi kosong dua dibeberapa daerah. Seperti di Kabupaten Bulukumba, Luwu Utara, Luwu Timur, dan di Kabupaten Toraja.

“Cuman memang kader kita di Gerindra ini rata-rata kosong duanya, sambil mungkin koreksi pengkaderan kita kedepan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pengkaderan yang dilakukan selama ini, khusus untuk di Sulsel masih dalam tahap persiapan untuk Pilkada 2024. Selain itu, sebut dia, para kader yang dianggap mempunyai peluang besar dapat bertarung sementara duduk di parlemen.

“Tetapi dengan agenda pemilu bersamaan nanti kemungkinannya kita akan dorong untuk menjadi pemimpin-pemimpin di daerahnya tapi dengan posisi kosong satu,” tegas Wawan.(*)

Tinggalkan Balasan