Sosialisasi Ke MA Ar-Rahman Marombok, Ini yang Didapat Tim Sosialisasi FAI UIM

Makassar, Nusaline.com – Madrasah Aliyah (MA) Swasta Ar-Rahman Marombok, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), menerima kunjungan Tim Sosialisasi Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Makassar, Sabtu (22/02/2020).

Wakil dekan 1 FAI UIM, Muhammad Fihris, PhD mengatakan, sekolah ini merupakan salah satu MA swasta yang berlokasi di Labuan Bajo Manggarai Barat, di bawah Yayasan AR-RAHAMN Marombok.

Bacaan Lainnya

“Menurut wakil kepala sekolah Ernining, S. Pd sekolah ini sudah berdiri sejak 7 tahun hingga sekarang dan jumlah keseluruhan siswa hingga saat ini dari kelas 10 samapi kelas 12 berjumlah 102 orang,” kata Fihris, kepada Nusaline.com dikonfirmasi melalui via telepon.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Ernining, S. Pd, menjelakan bahwa yayasan AR rahamn Marombok telah membangun sekolah dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan MA. Dengan satu lokasi yang sama, olehnya dia sangat senang sekolahnya dapat dikunjungi tamu dari Kampus UIM.

“Kami selaku guru-guru sangat senang dan bangga bisa dikunjungi salah satu kampus besar di Makassar yaitu UIM, dan juga dosen-dosennya sangat baik dan terjun langsung berintetkasi dengan siswa-siswi kami,” tuturnya.

Senada dengan Ernining, Ketua yayasan Ar-Rahman Marombok, Yusuf Jenata hamzah mengharapkan, kerjasama antara pihak Yayasan Ar Rahman dan Kampus UIM dapat dilakukan secepatnya, sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

“Jadi, (Memorandum of Understanding) MOU dengan FAI UIM kedepannya untuk meningkatkan mutu pendidik di sekolah ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, FAI UIM bersama Yayasan Ar Rahman, rencananya akan melakukan penandatanganan kesepahaman bersama melalui MOU, dalam rangka peningkatan mutu.(*)

Tinggalkan Balasan