Soal Pilkada Bulukumba, DPW NasDem Sulsel: Kita Menunggu Petunjuk DPP

Makassar, Nusaline.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Selatan, mengungkapkan bahwa sampai saat ini, rekomendasi untuk bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba belum di keluarkan Oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Hal itu disampaikan, Sekertaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, usai ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (20/02/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Syahar sapaanya akrab Syaharuddin Alrif, untuk di Bulukumba DPP Partai Nasdem belum menentukan siapa yang bakal diberikan rekomendasi, karna ada dua kader Nasdem yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba mendatang.

“Satu, Tomy Satria Yulianto sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Nasdem Bulukumba dan juga wakil bupati Bulukumba. Kedua, Arum Spink mantan Sekertaris, mantan ketua fraksi dan sekrang sudah dua periode menjadi anggota DPRD provinsi. Jadi, Sama-sama poinnya, sama-sama punya kekaderan,” kata Syahar.

Ia bersyukur, kedua kader potensial yang ada di Bulukumba dilirik partai, dimana Arum Spink dilirik oleh bakal calon Bupati dari Partai PPP Askar HL wakilnya, sementara Tommy sekarang sudah mengantongi surat rekomendasi dari Partai PDIP.

“Jadi, tentu saya sebagai pimpinan partai bersyukur bahwa dua kader saya di Bulukumba ini dilirik oleh partai dan ini secara kualitas, secara kapasitas kader NasDem bisa berkompetisi dan bisa berbuat untuk bangsa dan negara ini,” tukasnya.

“Soal siapa nanti pilihan DPP semua persyaratan sudah kita ajukan ke DPP, tinggal kita menunggu petunjuk DPP soal itu dan itu sudah domain DPP. Jadi kedua nama itu yang kita kirim ke DPP,” tambahnya.

Lebih jauh, Syahar menuturkan, terkait dengan Pilkada Bulukumba, hal tersebut sama dengan kasus pilwali kota Makassar 2018 yang lalu antara Indira Mulyasari dan Andi Rachmatika Dewi.

“Kita tidak bisa melarang karna ini soal hak politik, bagaimana nanti kebijakan DPP nansdem kami tunggu, makanya hari ini akan menjadwalkan untuk melakukan komunikasi, kordinasi, dan konsultasi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan