Sinergi BAZNAS bersama WALLS Berikan dukungan Psikososial Anak-anak Terdampak Banjir di Jakarta

Jakarta, nusaline.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Walls memberikan dukungan psikososial bagi anak-anak yang terdampak banjir pada awal bulan lalu, kegiatan dilaksanakan, Rabu (08/01/2020) bertempat di Rusunawa Pengadegan kecamatan Pancoran.

Acara ini diikuti oleh 70 anak-anak terdampak banjir yang berusia 2 hingga 11 tahun. Mereka berasal dari daerah sekitar Rusunawa yang rumahnya terkena banjir dan saat ini mengungsi di Rusunawa dan GOR Pengadegan, Jakarta Selatan.

Anak-anak dihibur oleh badut dengan bermain sulap, diajak bernyanyi dan menari bersama, bermain games dan aktivitas lainnya untuk membuat anak-anak tetap gembira dan bahagia

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena banyak hadiah yang kami dapat dan kami juga bisa bernyanyi bersama” Ungkap Aish, salah satu anak yang mengikuti kegiatan ini

Disamping itu anak-anak diberikan beberapa hadiah seperti balon, bola, CD anak-anak, dan Minuman Jus. Hadiah ini diberikan agar anak-anak dapat selalu senang dan bergembira dalam menjalankan aktivitas.

“Kegiatan psikososial di sini adalah kali kedua setelah sebelumnya dilakukan bersama anak-anak lainnya. Dukungan ini diharapkan dapat menjadikan anak-anak tetap semangat, bahagia dan melupakan kejadian yang pernah mereka hadapi dan tidak larut dalam kesedihan. ke depan mereka harus lebih giat lagi dalam belajar dan mencapai mimpi-mimpi mereka” tutup Suli Hendra selaku koordinator Pendidikan Pasca Bencana BAZNAS.

Tinggalkan Balasan