Sikapi Wabah Covid-19 DDI Pusat Keluarkan Empat Point Imbauan

Jakarta, Nusaline.com – Kantor pusat Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Jakarta, mengeluarkan empat poin imbauan berkenaan dengan maraknya wabah Covid-19 atau dikenal dengan Virus Corona yang menjangkit di Dunia saat sekarang ini.

Poin imbauan tersebut dikeluarkan oleh Ketua PB DDI, AG Prof DR KH Andi Syamsul Bahri, di Jakarta, pada Minggu (15/03/2020), dalam rangka menyikapi keresahan dan ketakutan masyarakat terhadap penyebaran virus tersebut.

Berikut ini empat poin imbauan yang telaj dikeluarkan oleh Kantor DDI Pusat:

  1. Setiap muslim tidak boleh merasa takut dan panik secara berlebihan apabila ditetapkan suspect Corona atau mengetahui seseorang terinfeksi fositif codiv-19 disekitarnya, tapi hendaklah senantiasa berbaik sangka pada Allah SWT dan selalu bersandar kpd Tuhan penciptanya. Dan mengetahui dengan seyakin-yakinnya bahwa Allah SWT akan menghindarkan kita semua dari malapetaka ini
  2. Jika seorang mukmin positif terinfeksi virus ini maka hendaklah bersabar dan mengambil tindakan pengobatan menyeluruh. Ketahuilah bahwa kesabarannya atas penyakit tersebut akan menjadi sebab penggugur dosa-dasanya dan di angkat derajatnya.
  3. Seyokyanya setiap pribadi muslim di dalam kondisi terjadi bencana dan cobaan agar senantiasa melazimkan zikir dan do’a. Adalah Baginda nabi SAW telah mengajarkan kepada kita, bersabda: Aku berlindung demi kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari keburukan apa-apa yang diciptakan (3x pagi dan petang). Barangsiapa yang membacanya niscaya dia tidak akan terkena dari bencana sesuatu apapun, insya Allah.
  4. Hendaklah setiap muslim (addary) senantiasa melakukan segala tindakan pencegahan, dan mengikuti petunjuk-petunjuk keselamatan kesehatan yang telah ditetapkan oleh dinas terkait. Hal ini merupakan faktor berbuat kebaikan. Allah berfirman: (Janganlah menjerumuskan dirimu kepada kehancuran, dan berbuat baiklah sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik) QS. Al Baqarah: 195. (Rls)

Tinggalkan Balasan