Setelah Menetapkan Peringkat, KPU Kembali Membuka Tanggapan Masyarakat Tahap 2

Makassar, Nusaline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, telah menetapkan peringkat atau rangking hasil wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020.

“Semalam, pukul 23.00 kami sudah mengumumkan penetapan peringkat rangking hasil seleksi wawancara calon PPK pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makssar 2020,” kata Komisoner KPU Makassar, Endang Sari, di Makassar, Ahad (16/02/2020).

Penetapan tersebut, berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Makassar, nomor 20/PP.04.2-BA/7371/KPU-Kot/II/2020, tertanggal 15 Februari 2020 tentang rapat pleno penetapan peringkat atau rangking hasil seleksi wawancara calon anggota PPK.

Olehnya itu, kata Endang, selanjutnya KPU kembali membuka tanggapan masyarakat tahap 2, terkait dengan rekam jejak khususnya soal profesionalisme, integritas, dan independensi dari calon PPK yang sudah diumumkan peringkat hasil wawancaranya itu.

“Tanggapan masyarakat tahap 2 kami tunggu dari tanggal 15 hingga 21 Februari 2020,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin mengirimkan tanggapannya terhadap calon anggota PPK yang sudah diberikan peringkat atau rangking ini, bisa dikirim melalui email KPU Makassar, dan juga bisa dikirim langsung ke kantor KPU Makassar.

“Tanggapan Masyarakat kami tunggu di email Pilwalimakassar2020@gmail.com atau bisa diantar langsung atau dikirim ke Kantor KPU Makassar jalan Perumnas Antang Raya No.2A, Bangkala, Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234,” tukasnya.

Untuk diketahui, adapun proses selanjutnya dari tahapan perekrutan calon PPP Kota Makassar. Yakni, penerimaan tanggapan masyarakat tahap 2, klarifikasi tanggapan masyarakat tahap 2, pengumuman hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap 2, dan pelantikan anggota PPK. (*)

Tinggalkan Balasan