Sembuh Dari Covid-19, Ini Himbauan Bupati Sinjai

Sinjai, Nusaline.com-Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggelar Konferensi Pers mengenai perkembangan penangangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM didampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP menyampaikan bahwa jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Sinjai bertambah 8 (Delapan) orang sesuai hasil SWAB test yang keluar.

Bacaan Lainnya

“Karena pada hari ini juga dinyatakan 5 orang yang sebelumnya terinfeksi covid-19 dinyatakan sembuh dimana diantaranya 4 orang warga Sinjai dan 1 orang warga Bone dan juga di pulangkan pada hari ini,”ungkap Andi Seto, Jumat, (15/05/2020).

Mengenai penanganannya, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa untuk sementara akan dilakukan isolasi terhadap lokasi kediaman pasien tersebut.

“Untuk kecamatan yang telah di sebutkan tadi agar segera melakukan kerja sama dengan kepala desa, dusun, dan unsur tripika untuk turun langsung ke lokasi dimana penderita Covid-19 tersebut berasal untuk mengetahui siapa-siapa saja yang pernah melakukan kontak atau interaksi dengan yang bersangkutan, kemudian selanjutnya Tim Medis bisa melakukan pemeriksaan atau uji test berupa SWAB maupun Rapid Test,” pungkas Bupati sinjai.

Andi Seto berharap bahwa pihak Pemda maupun Kesehatan sangat menginginkan kejujuran dan informasi dari masyarakat.

“Karena dengan mengakui secara jujur mengenai interaksi dengan penderita Covid-19 ini, maka akan mempermudah kami untuk melakukan pemeriksaan atau rapid test. Juga berarti telah melakukan kerja sama dalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Tim Gugus Tugas dan Medis sudah bekerja secara maksimal dan tentunya juga membutuhkan dukungan dari masyarakat itu sendiri,” harap Andi Seto.

Andi Seto juga menambahkan agar masyarakat jangan panik dengan adanya berita-berita yang diupdate pemerintah daerah tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya.

“Untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh kami juga menghimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap dalam pengawasan petugas di daerah masing-masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam Konferensi Pers tersebut adalah Para Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Asisten administrasi umum Kab. Sinjai, serta para Kepala OPD.(Rls)

Tinggalkan Balasan