SDAI, SMP dan SMK Baznas Sulsel Gelar Pelantikan Mabigus dan Pengurus Gudep

Makassar, nusaline.com

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bontoala melantik pengurus Mabigus dan Gugus Depan SDAI-SMP dan SMK dalam lingkup Yayasan Pemberdayaan Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (19/2/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Baznas Sulsel dihadiri Ketua Baznas Sul-Sel, Camat Bontoala selaku Ka Mabiran,Danramil Bontoala dan Ketua Mabigus SD,SMP,SMA dan SMK se- Kecamatan Bontoala.

Ketua Baznas Sulsel yang selaku ketua yayasan SDAI,SMP,dan SMK Baznas Andi Mappagio dalam Sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya gerakan pramuka disekolah ini akan menambah nilai lebih untuk anak-anak kita disekolah.

“Tentunya dengan terbentuknya gugus depan disekolah ini maka mereka akan dibina untuk meningkatkan keterampilan dan diajarkan untuk bertanggung jawab dan mandiri,” sambutnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Bontoala Kak Junaid dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan amanah yang telah diberikan sebagai Mabigus dan Pembina Pramuka maka kakak-kakak tidak boleh ada yang mengeluh.

“Kakak-kakak sudah dikasih amanah sebagai pembina pramuka maka yang harus dibenak kita bahwa seorang pramuka tidak boleh mengeluh karna ini bisa membuat gugus depan kita macet,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahwa pengurus Mabigus dan Gudep untuk menjalankan amanah ini tanpa mengharapkan tunjangan.

“Kita jalankan amanah ini dengan catatan jangan sekali kali menuntut tunjangan karena ini pekerjaan sukarela, karena kalau anak kita sudah berhasil dengan baik, disiplin,bertanggung jawab itulah hasilnya dan akan menjadi amal jariyah bagi kita,” lanjut kak junaid yang juga ketua UPTD kec.Bontoala.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara peresmian nomor gugus depan yang ditandai dengan membuka tirai yang didalamnya telah ada nomor Gudep.

Adapun Susunan Pengurus Mabigus dan Pengurus Gudep Yang dilantik:

1. Drs.H. Jamaluddin, M.Pd. (Ketua Mabigus SD Anak Indonesia)

2. Surianti S.Si ( Ketua Mabigus SMP Anak Indonesia

3. H.Muhammad Taufan Ismail (Ketua Mabigus SMK Baznas SulSel)

4. Usman Pala, S.H. (Ketua Gudep Putra SD Anak Indonesia)

5. St.Ramlah Ar S.Pd ( Ketua Gudep Putri SD Anak Indonesia)

6. Ledi S.Pd ( Ketua Gedup Putra SMP Anak Indonesia)

7. St.Sahra A.Ma (Ketua Gudep Putri SMP Anak Indonesia)

8. Adriansa S.Fil.i (Ketua Gudep Putra SMK Baznas Sulsel)

9. Nur Aisyah Iswahyudi K.DM,SE (Ketua Gudep Putri SMK Baznas Sulsel).

Tinggalkan Balasan