Sambut hari Santri Nasional, FSN dan GP Ansor Sul-Sel Gelar Dialog Santri

Gowa, nusaline.com

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional  Forum Santri Nasional (FSN) dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulawesi Selatan mengelar Dialog Santri, Minggu, (20/10/2019) di  Warkop KOBA (Kopi Batas & Kuliner) Jl. Syekh Yusuf Gowa, Sulawesi Selatan.

Dialog santri ini mengangkat tema Kiprah Santri Untuk Perdamaian Dunia dengan menghadirkan pemateri  Habib Syekh Sayyid  Abdur Rahim Assegaf (Puang Makka) beliau adalah Mursyid Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Dr.KH.Afifuddin Harisah , Lc.M.Ag, Dosen/Pimpinan PP AN Nahdlah, H.Muh . Tonang, S.Ag, MA beliau mewakili Ka.Kanwil Kemenag Sul-Sel,  Jamaluddin Syamsir , Praktisi Politik /Alumni PP Darul Arqam Gombara, dan  As Kambie beliau adalah Manajer Produksi Tribun Timur/Alumni PP DDI Mangkoso.

Ketua Tanfidz FSN Sul-Sel Ahmad Taslim dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam dialog ini berusaha mendatangkan pemateri dengan latar belakang pondok pesantren dari berbagai profesi yang sudah digelutinya.

“Kami Berusaha menghadirkan orang-orang atau sahabat-sahabat kita yang memang mereka notabene alumni-alumni santri  yang telah bekerja di berbagai profesi , untuk  mempertemukan sahabat-sahabat dan khusus  para santri yang hadir dari pondok pesantren bahwa santri itu tidak semata mata setelah tammat hanya bergelut  pada dunia keagaamaan sebagai pendakwah tetapi lebih dari itu bisa jauh dalam berbagai aktifitas.”

Dan dia berharap setelah diadakannya dialog ini dapat menjadi pemicu bagi para santri dan kita semua untuk  memperkuat pondok pesantren.

”semoga akan menjadi pemicu bagi santri dan bagi kita semua  bahwa sebagai seorang santri tidak hanya mesti distu hanya didunia keagamaan tetapi bisa juga kemana-mana, mudah-mudahan dari hasil dialog ini ada sebuah gairah buat kita semua bagaimana memperkuat pondok pesantren khususnya disulawesi selatan dan lebih-lebih dikota Makassar  sehingga terjadi koneksitas dengan seniorsenior kita yang sudah berkiprah terlebih dahulu.” Harapnya

Rusdi Idrus Ketua PW. GP Ansor  Sul-Sel berharap agar para santri dapat berkiprah diberbagai segmen kehidupan.

“ bagaimana peran-peran santri ini dapat menjadi juru damai paling tidak disekitarnya dan tentu di segmen-segmen apakah  di wilayah politik , di wartawan, pemerintahan dan lain-lain. “harapnya.

Hadir dalam dialog ini Pengurus PW. GP Ansor Sul-Sel, GP.Ansor Kota Makassar, GP.Ansor Gowa, Fatayat NU Sul-Sel, IAPIM, PMII, FSM,PW Lakpesdam,IPMAH, dan Santr-santri dari berbagai PonPes di Sul-Sel.

Tinggalkan Balasan