RPB Regional Makassar Berangkatkan 12 orang personel Tim Psikososial Respon Banjir Masamba Luwu Utara

Makassar, nusaline.com- Memasuki hari ke Sepuluh pasca banjir bandang di Masamba Luwu Utara, Relawan Pendidikan Baznas (RPB) Regional Makassar kemudian memberangkatkan tim kedua berjumlah 12 orang sebagai implementator program dukungan sosial bagi para penyintas khususnya kelompok usia anak anak.

Kegiatan yang akan dilakukan selama 6 hari kedepan tidak hanya melibatkan unsur Tim RPB Regional Makassar sendiri namun berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar.

Ketua RPB Regional Makassar Rezki Cahaya Putra mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan dukungan psikososial ini, sebagai bentuk kegiatan preventif mengurangi resiko bencana terhadap kesehatan mental yang terjadi pasca banjir bandang.

“Jadi kami berangkat kesana untuk memberikan dukungan psikososial sebagai bentuk kegiatan preventif untuk mengurangi resiko bencana terhadap kesehatan mental anak anak pasca terjadinya banjir bandang,” ungkap Rezky di Kantor Baznas Kota Makassar, Rabu (22/07/20).

Lanjut, ia mengatakan bahwa selain melakukan program dukungan psikososial, Tim RPB Makassar turut akan menyalurkan beberapa bantuan baik dari mitra yang telah di ajak kerjasama maupun donasi yang telah dikumpulkan.

“Selain memberikan dukungan psikososial kami juga akan menyalurkan bantuan dari donasi yang telah dikumpulkan maupun dari bantuan dari Mitra yang bekerjasama dengan RPB regional Makassar,”kata Rezky.

Beberapa bantuan yang akan disalurkan yaitu Paket Gizi Siaga Anak, Higieni Kit, Kebutuhan Pokok Sandang dan Pangan terutama untuk penyintas ibu dan anak.

Dan ia berharap semoga perjalanan menuju Masamba dapat sampai dengan selamat dan apa yang telah direncanakan disana dapat berjalan degan lancar.

“Semoga perjalanan tim menuju lokasi dalam jarak tempuh 350 Km dalam keadaan selamat serta apa yang telah persiapkan untuk kegiatan disana dapat berjalan dengan lancar,” harap Rezki.

Tinggalkan Balasan