RPB Kembali Berikan Layanan Psikososial dan Pendidikan Pasca Bencana di SulBar

Makassar, nusaline.com-Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB) kembali mengirimkan 8 personel Relawan Pendidikan BAZNAS (RPB) dalam rangka kegiatan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) serta Program Pendidikan Pasca Bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat(05/02/21).

Setelah melakukan Assessment Pra Psikososial selama 4 hari kepada 105 anak-anak di Desa Kalimbua dan Dusun Tajimaneng Desa Ta’ang, dengan hasil Critical Incident Stress Management (CISM), bahwa level stress menunjukkan skor sampai ke level 4, meskipun didominasi oleh level 1&2. Hal ini menunjukkan perlu adanya dukungan kegiatan pendampingan kepada penyintas yang berada di level atas tersebut.

Bacaan Lainnya

Para relawan akan melakukan kegiatan LDP selama 14 hari di beberapa titik terdampak gempa di Sulawesi Barat.

Kegiatan LDP Relawan Pendidikan BAZNAS juga akan mendukung program Ruang Ramah Anak BAZNAS di Posko Penyintas Sulawesi Barat bekerjasama dengan BAZNAS Tanggap Bencana dan Muallaf Centre BAZNAS.

Beberapa kegiatan LDP juga diharapkan akan mendukung berbagai kegiatan pembelajaran nonformal utamanya kepada penyintas usia sekolah dasar.

Sekedar diketahui Ke Delapan Relawan RPB Regional Makassar yang diberangkatkan adalah Rezky Cahaya Putra, Usman Pala, Husni Awal, Reinaldi, Muthmainna, Siti Nurhaliza, Suhadjerah, dan Kinkin Sakinah Ridwan.

Tinggalkan Balasan