RPB Berkoordinasi dengan BTB dan Mendekorasi Ruang Ramah Anak di Dusun Tajimane

RPB Regional Makassar

Mamuju -, nusaline.com-Relawan Pendidikan BAZNAS (RPB) Regional Makassar kembali tiba di Posko BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) yang ada di Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu, (6/02/21)untuk melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) serta Program Pendidikan Pasca Bencana di Sulawesi Barat.

Setelah minggu lalu 28 – 31 Januari melakukan giat pra psikososial Relawan Pendidikan BAZNAS kembali melanjutkan kegiatan psikososial bagi anak terdampak bencana Gempa Bumi di Mamuju Sulawesi Barat. Tim pagi ini (6/2) melakukan koordinasi dengan BTB dan selanjutnya melakukan SWAB Antigen untuk memastikan Relawan Pendidikan BAZNAS bebas dari Covid-19 sebelum berkegiatan.

Bacaan Lainnya

Setelah dinyatakan negatif Covid-19 Relawan kembali ke posko dan melakukan packing paket bantuan hygiene kit untuk anak anak penyintas pada saat melakukan aksi dukungan psikososial.

Relawan Pendidikan BAZNAS mengunjungi pos pengusian di Dusun Tajimane Desa Taan untuk mendekorasi Ruang Ramah Anak (RRA) untuk persiapan peresmian yang telah didirikan oleh BTB sekaligus mengajak anak-anak penyintas untuk melakukan senam.

Selesai mendekorasi RRA dan psikososial relawan melanjutkan kegiatan shalat magrib berjamaah bersama anak-anak di tenda mushola darurat yang telah didirikan oleh BTB.

Kegiatan psikososial untuk anak usia sekolah dasar oleh Relawan Pendidikan BAZNAS akan di laksanakan selama 14 hari dari 5 – 18 Februari di Sulawesi Barat. Harapannya dengan adanya kegiatan ini anak bis kembali bersemangat untuk belajar dan mengejar mimpinya.

Tinggalkan Balasan