Reses Ke Lakkang, Sri Rahmi Bahas Soal Pemberdayaan Ekonomi

MAKASSAR, Nusaline.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahmi kembali menyambangi konstituennya di Lakkang Kota Makassar.

Rahmi Mengatakan, pada reses kali ini, dia bersama beberapa rombongan, memberikan masukan kepada masyarakat Kelurahan Lakkang, terkait dengan potensi ekonomi yang terpendam di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Reses kali ini berbeda dengan sebelumnya, saya membawa serta teman yang bisa berbagi ilmu dengan masyarakat Lakkang. Kali ini tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan optimalisasi sumber hasil laut yang ada di Lakkang,” kata Rahm melalui keterangan tertulisnya, di Makassar Jumat (21/02/2020).

Menurut legislator dari Partai PKS itu, Lakkang merupakan salah satu daerah di Kota Makassar yang memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dan hal tersebut dapat menunjang perekonomian masyarakat.

“Lakkang ini potensinya besar, asal warganya telaten, tekun memproduksi,” ujarnya.

Selain memberikan pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat, Rahmi juga memanfaatkan momentum tersebut, untuk memotivasi kepada warga untuk mengelola hasil panen sebelum menjual langsung ke penadah.

“Bandeng, udang adalah hasil tambak yang ada di Lakkang, tapi sayangnya, warga masih lebih suka langsung jual ke penadah daripada mereka olah menjadi produk baru. Padahal dengan mengolah hasil panen, itu jauh lebih menguntungkan dibanding dijual langsung setelah panen,” tukasnya.

Dalam dialog dengan masyarakat, Rahmi menggali keluhan warga Lakkang yang menurut pengakuan mereka, terkendala dalam proses pemasaran. Untuk itupun, Ia pun mengatakan kesiapannya memberikan pendampingan ke pada kelompok yang serius ingin mengolah hasil tambak mereka.(*)

Tinggalkan Balasan