Prof Galib “Kami ajak mereka untuk melanjutkan pendidikan di UIN”

doc: sinjai.kab.id

Sinjai, nusaline.com

Ratusan guru Agama Islam tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Sinjai mengikuti sosialisasi Program S2 dan S3 yang dilaksanakan oleh Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Kamis (23/01/20) siang.

Prof. Dr. H. M. Galib Direktur Program Pascasarjana UIN Makassar menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya di Kabupaten Sinjai yakni untuk mensosialisasikan program magister dan doktor di pascasarjana UIN Makassar dengan sasaran para pendidik dan tenaga pendidikan.

“Kami ajak mereka untuk melanjutkan pendidikan di UIN. Kita harap mereka yang sudah bekerja tidak mengganggu tugasnya sebagai guru karena program yang kita siapkan adalah non reguler yang kuliahnya pada akhir pekan sehingga tugasnya sebagai pendidik tetap berjalan,” katanya.

Selain itu tambah Prof. Galib, pihaknya berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang pendidikan sebab pendidikan menjadi dasar untuk kemajuan kedepannya termasuk pendidikan islam.

“Para tenaga guru sangat penting untuk memperbaharui kemampuan pengetahuan tentang islam sehingga kedepan SDM bidang pendidikan di Sinjai yang dikenal Bumi Panritta Kitta semakin terus ditingkatkan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa menyambut baik dengan adanya sosialisasi ini untuk memfasilitasi para guru pendidikan Islam yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Hal ini tentu sangat bermanfaat buat tenaga pendidik kita di Sinjai dan ini sangat sejalan dengan visi Pemkab Sinjai yakni melahirkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing, ” katanya.

Tinggalkan Balasan