PMII Cabang Metro Makassar Gelar Istighosah Kebangsaan

Makassar, nusaline.com

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus menjadi patron perubahan Moral bangsa, dan menjaga bangsa ini dari berbagai hinaan, hoax, dan saling mencela antar satu sama lain.

Hal ini disampaikan oleh Dr. KH. Nasrullah, Lc., MA atau biasa disapa Gus Nasrul pada acara Istighotsah Kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir PMII ke 59 yang dilaksanakan oleh PMII Cabang Metro Makassar di Aula Dinas Pendidikan Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan (15/04/2019)

Gus Nasrul berpesan pada peserta untuk selalu menjaga Amaliah dan Gerakan Nahdlatul Ulama Hingga ke Akar Rumput. Karna masalah besar bangsa ini, kita mulai digerogoti secara Ideologi dan untuk melawan itu bukan dengan membuat sesuatu yang baru tapi dengan kita menggelorakan Amaliah dan gerakan Ahlusunnah Waljama’ah Annahdiyah.

“Kita Do’akan PEMILU yang akan digelar 17 april nanti berjalan dengan khidmat dan menyejukkan” tambahnya.

Ketua Umum PMII Metro Makassar AM. Muslihin dalam sambutanya menegaskan kepada Ratusan Kader yang hadir pada kegiatan ini untuk terus melakukan pembangunan dalam diri organisasi.

“Kita harus berada digarda depan dalam proses pembangunan bangsa, maka dari itu kita harus mulai dari membangun organisasi kita ini untuk lebih berkembang dari tahun sebelumnya, melihat tantangan kebangsaan kita kian menantang” pangkas Muslihin.

Majelis pembina PMII Cabang Metro Makassar Rusdi Idrus yang juga Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (PW GP Ansor Sul-Sel) yang turut memberian sambutan dan refleksi gerakan PMII selama Berkhidmat untuk negeri, terkhususnya merefleksi gerakan PMII Metro Makassar.

“Kader PMII Metro sekarang harus mempunyai Pola pikir maju melebihi kader PMII yang Lainnya, karna Metro Ini Lahir dituntut untuk berbeda. Berbeda lebih maju secara gerakan dan juga secara gagasan. Kalian harus menguasai kampus-kampus, itu tugas khusus untuk pengurus cabang untuk melakukan ekspansi gerakan ke kampus-kampus yang ada di kota Makassar” Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh ratusan Kader PMII Metro Makassar. (usm)

Tinggalkan Balasan