PkM Dosen FAI UMI, Berikan Pelatihan Dai dan Lomba Kultum

Pangkep, nusaline.com-Dosen Fakultas Agama Islam ( FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Andi Hasriani,S.Ag,.M.Ag, Samsuriah S.Ag,.M.Ag. dan Dra St Samsuduha, M.A. melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai bentuk implementasi dari program tri dharma perguruan tinggi.

Pengabdian kepada Masyarakat ini di konsep dalam bentuk Pelatihan Dai dan Lomba Kultum di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) DDI Jawi-Jawi Kelurahan Bone Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sabtu (14/08/20).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 11 dan kelas 12 dengan jumah peserta yang hadir sebanyak 45 siswa yang didampingi oleh guru sekolah sebanyak 15 orang.

Wakil Kepala sekolah MA DDI Jawi-Jawi, Moh Tang S.Ag.M.Pd dalam sambutannya mewakili Kepala sekolah sangat senang dan bersyukur karena sekolah tersebut dijadikan sebagai tempat pelatihan.

“Dengan dijadikannya sekolah DDI Jawi-jawi sebagai tempat pelatihan adalah suatu bentuk kehormatan bagi kami olehnya itu kami berterima kasih kepada tim pengabdi dari UMI sudah memberikan pelatihan kepada siswa- siswa kami,dan pelatihan ini sangat sesuai dengan kebutuhan sekolah DDI Jawi-Jawi,” sambutnya.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut meskipun dilaksanakan dalam kondisi adanya covid-19 dengan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Tinggalkan Balasan