PKB Bakal Kembali Menyerahkan Tiga Rekomendasi Usungan

Ilustrasi

Makassar, Nusaline.com – Wakil Ketua Desk Pilkada Partai PKB Provinsi Sulawesi Selatan, Fauzi Andi Wawo mengatakan, pekan ini partainya akan kembali mengeluarkan surat rekomendasi usungan untuk Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang akan bertarung di 12 Kabupaten Kota di Sulsel.

“Daerah lain Insyaallah pekan ini kita akan keluarkan, jadi Insyaallah di tanggal 3 maret ini ada tiga kabupaten lagi yang Insyaallah akan kita keluarkan rekomendasi dalam bentuk format KPU B1-KWK,” kata Fauzi di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sabtu (29/02/2020).

Bacaan Lainnya

Tiga daerah yang akan diserahkan nantinya, kata Fauzi, merupakan tiga dari beberapa Kabupaten Kota di Sulsel yang telah dibuka penjaringan ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PKB.

“Insyallah di Soppeng yang hadir itu cuman satu petahanan, jadi kemungkinan besarnya kita ke petahanan, kalau yang lain seperti di Bulukumba itu yang mendaftar lumayan banyak hari ini baru ditentukan siapa yang menerima rekomendasi itu,” ucapnya.

Sebelumnya, PKB telah mengeluarkan rekomendasi usungan untuk dua balon kepala daerah yang akan berpilkada tahun ini, yakni kepada Balon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malagani dan Balon Walikota Makassar Syamsu Rizal (Daeng Ical).

“Jadi alhamdulillah kemarin itu sudah kita serahkan kalau untuk di Kabupaten Gowa modelnya sudah format B1KWK format KPU itu diserahkan langsung sama Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Fauzi

“Selanjutnya, kita sudah serahkan rekomendasi dalam bentuk surat tugas kepada Daeng Ical untuk di pilwali Makassar, kenapa surat tugas?, karna Daeng Ical ini belum menetukan siapa paketnya. Insyaallah secepatnya kalau beliau sudah menentukan akan kita ganti dengan surat rekomendasi dalam bentuk format KPU,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan