Pimpin Apel Besar Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-59, Ini Harapan Bupati Sinjai

SINJAI, Nusaline.com–Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM yang sekaligus merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sinjai Pimpin Apel Besar Pramuka Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-59 Tahun, berlangsung di Halaman Kantor Bupati lama Kabupaten Sinjai, Jumat (14/08/2020).

Upacara yang bertema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara” ini adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu dalam menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa indonesia bahkan di dunia.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dimana kedepannya gerakan pramuka tetap dan semakin aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat.

“Untuk itu ditekankan kepada para pramuka agar dapat saling tolong menolong antar sesama dan mempersiapkan diri ikut serta dalam membangun masyarakat,”jelas Andi Seto.

Bupati juga berharap agar kiranya gerakan pramuka ini dapat lebih diperhatikan.

“sebagaimana kita ketahui jumlah anggota gerakan pramuka saat ini sekitar 25 juta orang dan merupakan yang terbesar di antara organisasi pramuka di seluruh dunia yang jumlahnya mencapai 54 juta orang, ini merupakan potensi yang sangat bermanfaat apabila dapat di maksimalkan pembinaannya, untuk itu bantuan Pemerintah dan semua pihak sangat diharapkan agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan Negara kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan pancasila dan UUD 1945,”harap Andi Seto.

Upacara ini turut dihadiri oleh, Ketua DPRD, para Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si, para OPD, dan para Kabag Setdakab. Sinjai.

Tinggalkan Balasan