Pilbup Gowa, Survei JSI: Adnan Berpotensi Pecahkan Rekor Suara Terbanyak

Makassar, Nusaline.com – Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei opini publik terkait beberapa nama tokoh di Kabupaten Gowa yang dianggap memilik potensi untuk maju bertarung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Gowa.

Survei yang dilakukan mulai tanggal 13 hingga 17 Februari 2020 tersebut, memunculkan beberapa nama tokoh yang memiliki popularitas, elektabilitas, dan tingkat kesukan di masyarakat yang tinggi.

Tokoh tersebut, seperti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Wakil Bupati Gowa, Akbar Rauf Malaganni (Krg. Kio), Anggot DPR RI, Amir Uskara, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, Andi Kumala Ijo, Chairil Muin Dg Ngola, Ria Efendy, Kaharuddin Daeg Bombong, dan Sugianto Pettanegara.

Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin mengatakan, dari seluruh nama yang telah diuji dalam survei tersebut, hanya ada tiga nama tokoh yang mempunyai tingkat pengenalan di masyarakat diatas 50 persen.

“Mereka adalah Adnan Purichta IYL 99.2 persen, Abdul Rauf Malaganni Krg Kio 78.1 persen, dan Amir Uskara 64.5 persen,” kata Fajar, di salah satu Cafe di Makassar, Rabu (04/03/2020).

Menurut Fajar, tingginya elektabilitas maupun popularitas dari bakal calon Bupati petahanan ini, karena masyarakat menganggap bahwa selama menjadi Bupati, Adnan telah memperlihatkan kinerja yang baik di Kabupaten Gowa.

Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang telah didapatkan dimana mencapai angka kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan ataukah kinerja Adnan-Krg Kio mencapai 90.7 persen.

“Tingginya appresiasi publik terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati serta kecepatan dalam menangani masalah menjadi alasan utama tinnginya elektabilitas,” tambahnya.

Olehnya itu, kata dia, dengan elektoral Adnan yang berada diatas 83, maka dia berpotensi memecahkan rekor suara terbanyak di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulsel tahun ini.

“Saya katakan bahwa berpotensi memecahkan rekor perolehan suara Pilkada di Sulsel,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan