Piala Indonesia 2018 Menjadi Milik PSM Makassar

Makassar, nusaline.com

Psm Makassar berhasil menjadi Juara Piala Indonesia tahun 2018 setelah berhasil mengalahkan Persija jakarta di partai Final leg ke dua dengan skor 2:0 atau agregat 2:1 di Stadion Andi Matalatta Makassar, Selasa (06/08/2019) .

PSM Makassar berhasil unggul cepat di menit ke-3. Berawal dari sepak pojok, Wiljan Pluim, yang dituju langsung Aaron Evans melepaskan sundulan keras dan menghujam gawang Persija Jakarta yang dikawal oleh Andrytani. Skor 1-0 untuk PSM Makassar hingga turun minum.

Di akhir babak pertama, PSM Makassar diuntungkan dengan keluarnya Sandi Sute karena diganjar kartu merah oleh wasit.

Di paruh kedua PSM Makassar semakin mendominasi permainan dan meningkatkan tempo permainan. Dalam kurun waktu 30 menit, hujan kartu menyelimuti pertandingan ini.

Di menit ke-48 Zulham Zamrun membuat gemuruh seisi stadion karena mampu mencetak gol dan membawa PSM Makassar unggul 2-0.

Tempo pertandingan terus meningkat hingga menit ke-80. Tiga belas kartu kuning dan 1 kartu merah keluar dari kantong wasit.

Hingga peluit wasit ditiup Skor 2-0 menjadi skor akhir dan menjadikan PSM Makassar sebagai kampiun Piala Indonesia 2018 dengan unggul aggregat 2-1 atas Persija Jakarta.

Dengan berhasilnya keluar sebagai kampiun Piala Indonesia 2018 , PSM Makassar mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun lamanya dan berhak mewakili indonesia di AFC Cup 2020.(usm)

Tinggalkan Balasan