Peserta Yang Tidak Ikut SKB CPNS Sesuai Jadwal Boleh Ujian Susulan, Ini Syaratnya

Makassar, nusaline.com – Hari ketiga pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kemenag untuk formasi tahun 2019 berjalan lancar meskipun ada beberapa peserta yang tidak hadir di tempat ujian.

Berdasarkan data yang dirilis oleh panitia ujian SKB CPNS Kemenag Sulsel, untuk hari ini sebanyak 127 peserta dijadwalkan mengikuti ujian, namun panitia lokasi di 24 Kabupaten / Kota melaporkan adanya sejumlah peserta yang tidak hadir.

Adapun jumlah total peserta yang tidak ikut ujian hari ini, (Rabu, 16/9/20), belum terkonfirmasi oleh karena ujian masih berlangsung saat berita ini dirilis.

Bagi peserta yang tidak ikut ujian SKB sesuai jadwal tersebut, pihak panitia telah memberi dispensasi (kebijakan) untuk mengikutkannya pada ujian susulan tanggal 23 s.d 24 September 2020, dengan beberapa syarat yang mesti dipenuhi.

Andi Syaifullah, salah seorang panitia SKB CPNS Kanwil Kemenag Sulsel ketika dimintai keterangannya di MTsN 1 Makassar menerangkan bahwa peserta yang tidak hadir karena alasan force majeur boleh mengikuti ujian susulan, namun yang bersangkutan harus mengajukan permohonan terlebih dahulu.

“Syaratnya harus ada surat permohonan yang dilengkapi dengan keterangan mengenai alasan dan bukti keadaan darurat yang menyebabkan yang bersangkutan tdak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal,” tegas Andis, sapaan karib Andi Syafullah. 

Tinggalkan Balasan