Peringati Sumpah Pemuda GP Ansor Makassar Ziarah ke Makam Syekh Yusuf Almakassariy

Gowa, nusaline.com

Dalam rangka memperingati momen hari Sumpah Pemuda Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Makassar melakukan ziarah ke Makam Syekh Yusuf Almakassariy , Senin (28/10/2019) Malam.

Ziarah ke Makam tersebut bertujuan agar Kader Ansor Banser kembali mengingat bahwa Beliau juga termasuk tokoh Pemuda yang ikut serta dalam memerdekakan Sulawesi dan Nusantara.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar M. Harun Al Rasyid Mengatakan bahwa GP Ansor Kota Makassar tahun ini mengemas Momen sumpah pemuda ini, berziarah kemakam syekh yusuf .

“Syekh Yusuf dalam masa mudanya adalah seorang pejuang yang ingin melihat tempat kelahirannya terbebas dari belenggu penjajah nah ini kemudian spirit ini yang harus kita ambil harus tanamkan dalam hati sebagai kader Ansor banser karena disamping pejuang pemuda beliau juga adalah ulama.” ungkapnya.

dan beliau berharap agar spirit dari syekh yusuf ini dapat kita teladani dalam diri kita masing-masing

“Ada  dua spirit yang kami ingin serap serta teladani dari Syekh Yusuf Almakassariy di momentum ini, yang pertama adalah spirit spiritualitas  karena beliau juga adalah seorang Waliyullah Ulama Sufi yang mendakwahkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah di tanah Sulawesi dan Nusantara, yang kedua ialah spirit perjuangan beliau di masa muda bahkan hingga tuanya ” harapnya.

Tinggalkan Balasan