Pengurus Lazisnu dan Lakpesdam NU Takalar Dilantik

Takalar, nusaline.com

Pengurus Lembaga Amal Zakat Infak dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) dan pengurus Lembaga kajian Pengembangan sumber daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Takalar Akhirnya resmi dilantik, di gedung NU Takalar Kelurahan Kalabbirang kecamatan Pattallassang, Rabu (3/4/2019).

Ketua Tanfiziah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Takalar KH Hasid Hasan Palogai, SH., MA, dalam Sambutannya menuturkan sejarah dibentuknya Lazisnu dan Lakpesdam Takalar.

“Awalnya saya dihubungi oleh anak anak muda NU, untuk bentuk Lazisnu, kemudian saya tantang agar besoknya saya tunggu dikantor, cukup 5 orang, dan ternyata betul datang dan terbentuklah Lazisnu ini, sama halnya dengan Lakpesdam awalnya didorong oleh anak muda NU Takalar”, tuturnya.

KH.Hasid Hasan Palogai menambahkan, pengurus Lazisnu yang paling aktif di Sulawesi Selatan adalah Lazisnu Pare pare, sehingga dia berharap nantinya Lazisnu Takalar bisa belajar banyak disana.

Lazisnu Takalar periode pertama ini dipimpin oleh Drs Abdul Hamid Hamta, tokoh NU yang berpengalaman dan pernah mengelola Baznas Takalar, dan didukung oleh pengurus dari generasi muda NU.

Sedangkan Lakpesdam NU dipimpin oleh Aktivis muda NU Yardi. Pada kesempatan ini, Rois Suriah NU Takalar Drs H Sakarang mengambil sumpah dan melantik pengurus Lazisnu dan Lakpesdam NU Takalar.(usm)

Tinggalkan Balasan