Pelantikan Pengurus Dewan Racana UMI Masa Bakti 2019-2020

Makassar, nusaline.com

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Putra Putri Kampus Islami Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengelar Upacara Pelantikan Pengurus Dewan Masa Bakti 2019-2020 Kamis, (26/12/2019) Di Aula Fakultas Farmasi UMI Makassar.

Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia Prof.Dr.H. La Ode Husen SH.,M.Hum bertindak sebagai pembina Upacara sekaligus melantik para pengurus dewan yang baru.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III UMI menyampaikan bahwa Universitas Muslim Indonesia sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan baik ditingkat jurusan, tingkat fakultas maupun tingkat UKM.

“Universitas Muslim Indonesia ini sangat mendukung kegiatan lembaga kemahasiswaan baik dukungan moril, dana dan prasarana-prasarana.”sambutnya.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan kemahasiswaan baik ditingkat Fakultas maupun UKM itu tidak ada kaitannya dengan peningkatan Indeks Prestasi Akademik (IPK) tapi kegiatan yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan itu semua terkait dengan peningkatan soft kill.

“kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan baik tingkat fakultas,bem,maupun UKM itu tidak ada kaitanya dengan peningkatan IPK akan tetapi dapatkan meningkatkan soft kill bagi mahasiswa yang aktif dilembaga kemahasiswaan tersebut” tambahnya.

Ketua dewan racana UMI yang baru dilantik Rahmatullah sebagai ketua dewan putra dan Nurhakiki sebagai ketua dewan putri mereka berharap semoga dibawah dikepemimpinanya UKM Pramuka UMI menjadi lebih eksis lagi baik dalam lingkup kampus maupun diluar kampus serta dapat berkontribusi aktif untuk Universitas apabila dibutuhkan.

“Semoga Kami dapat membawa ukm pramuka UMI lebih eksis lagi dan dapat memberikan kontribusi untuk UMI serta kami berharap dukungan semua pihak baik dari para purna maupun para demisioner Racana UMI “ungkapnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kepala biro administrasi kemahasiswaan Andi Fajar Tahir S.H, Para Purna Bakti Racana UMI, Dewan Demisioner racana UMI, UKM dan BEM dalam lingkup UMI serta Perwakilan dari Racana Se-kota Makassar.

Tinggalkan Balasan