Pandemi Covid-19, Forgame SC FEB UMI Bagikan Paket Sembako

Makassar, Nusaline.com– Front Gerakan Mahasiswa Ekonomi Study Club ( Forgame SC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan Masker kepada Masyarakat.

Hal tersebut Sebagai bentuk upaya kepedulian mereka terhadap Masyarakat yang terkena dampak dari Wabah Pandemi Covid-19 atau Coronavirus baru. Adapun yang menjadi target atau fokus penyaluran donasi, yakni para buruh harian, tukang ojek dan juru parkir.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Forgame SC, Achmad Dizza Yusran menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Makassar.

“Wabah Pandemi Covid-19 tentunya sangat berpengaruh terhadap Masyarakat ,baik itu dampak medis maupun dampak ekonominya,” kata Achmad, di Makassar, Senin (13/04/2020).

Situasi seperti ini, kata Achmad, sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat ,maka dari itu dengan dilaksanakannya kegatan seperti ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat yang membutuhkan.

“Bentuk keprihatinan kami terhadap Masyarakat dilakukan dengan menggalang donasi yang selanjutnya akan kami salurkan dalam bentuk masker dan sembako, kegiatan ini kami laksanakan sepanjang jalan Urip Sumoharjo sampai Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar,” ujarnya.

“Besar harapan kami kepada teman-teman Mahasiswa agar bisa mengambil peran dalam membantu Masyarakat menengah kebawah dalam Menghadapi Pandemi COVID-19,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Dekan III FEB UMI Makassar, Dr. Syamsuri Rahim mengapresiasi aksi peduli kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anak mahasiswanya, apalagi di dalam keadaan pandemi Covid-19 ini.

“Pasti masyarakat golongan bawah merasakan dampak terutama pada pembatasan sosial, sehingga mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya karena praktis pencaharian atau pekerjaannya juga semakin sulit. Dengan kegiatan pembagian sembako bisalah meringankan beban mereka,” tutur Syamsuri.

Tinggalkan Balasan