Masih Dalam Kondisi Pandemi Covid 19, UIM Akan Gelar Wisuda Virtual

MAKASSAR, nusaline.com – Universitas Islam Makassar (UIM) akan mengelar wisuda virtual pada tanggal (5/09/20) mendatang, hal itu disampaikan oleh ketua panitia wisuda UIM Badruddin Kaddas, M.Ag., Ph.D,.

Badruddin Kaddas mengatakan, bahwa wisuda virtual ini adalah salah satu cara atau solusi kemahasiswa agar proses penyelesaianya tidak terhambat, apa lagi dalam kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung.

“Kita juga tidak bisa untuk menghambat proses penyelesaian dengan mau menunggu kapan berakhirnya masa pandemi covid-19 ini. semua ini juga sudah dirapatkan untuk di tingkatan universitas kemudian di percayakan kepada saya untuk menjadi ketua panitia wisuda tahun ini,”ujarnya
saat di temui diruang Dekan Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP) UIM,Jalan Printis Kemerdekaan,Kamis (27/8/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa Wisuda virtual ini akan dipersiapkan dengan baik agar keluarga wisudawan bisa menyaksikan proses wisuda virtual ini.

“Teruntuk keluarga mahasiswa yang ingin menyaksikan wisuda virtual, kita juga sudah menyiapkan channel youtube untuk bersama-sama menonton siaran langsung pada saat wisuda virtual,”tambah dekan FKIP ini.

Ia pun berharap, wisuda virtual ini berjalan dengan baik,sesuai perencanaan dan yang terpenting tidak menghilangkan kesakralan wisuda.

“Kami harapkan kepada calon wisuda tahun ini dapat bekerja di posisi terbaik sesuai kompetensi keilmuannya. Namun bagi yang berjiwa pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Karena kiprah di tengah masyarakat ini mencerminkan mutu sebuah perguruan tinggi,”tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan