MAN 1 Bulukumba Berkomitmen Wujudkan Zona Integritas

Makassar, Nusline.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba Siap mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Pernyataan ini disampaikan kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, saat menghadiri agenda pendampingan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel Makassar, Kamis (18/3/2021).

Syarifuddin menegaskan madrasah yang dibesutnya siap mewujudkan zona integritas, hal ini akan tentu mengikat tenaga pendidikan dan kependidikan di MAN 1 agar mempunyai integritas dan profesionalitas di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya.

“Kita berkomitemen mewujudkannya, dan siap meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka WBK dan WBBM,” jelas Syarifuddin.Kepala Tata Usaha MAN 1 Bulukumba, Ramlah meyakinkan satuan kerjanya akan segera menindaklanjuti dengan membuat serangkaian kegiatan dalam kaitan pembangunan zona integritas di MAN 1 Bulukumba.

“MAN 1 Bulukumba terus meningkatkan kualitas Pelayanan Publik dan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat. Salah satu syarat untuk menegakkan tujuan dalam menciptakan WBK dan WBBM harus terintegrasi mulai dari pimpinan dan keseluruhan pegawai,” jelasnya.

Madrasah Aliyah Negeri tertua di Bulukumba ini, telah mengirim 10 Guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dihelat di Kanwil Kemenag Sulsel dengan menghadirkan pemateri dari Kamenag RI.

Ditahap awal, program ini melibatkan 7 madrasah di Sulsel termasuk di dalamnya MAN 1 Bulukumba dan hanya 161 madrasah di Indonesia sebagai pilot projek, dari ribuan total madrasah di Indonesia.(Rls)

Tinggalkan Balasan