Mahasiwa KKN UMI Angkatan 64 Gelar Festival Anak Sholeh

Pinrang, Nusaline.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang ditempatkan di desa Mattiro Ade menyelenggarakan Festival Anak Sholeh yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hasanah.

Kegiatan ini diikuti 4 sekolah Yakni SDN 115 patampanua, SDN 217 Patampanua, SDN 126 Patampanua, SDN 112 patampanua. Dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Di mana setiap sekolah mengirimkan 20 orang peserta untuk ikut bertanding di 5 cabang lomba yakni lomba adzan,lomba berwudhu dan tata cara shalat, lomba susun ayat,lomba Asmaul Husna dan lomba cerdas cermat.

Menurut Kordinator Desa (Kordes) Mattiro Ade Adi Wijaya bahwa Festival yang di selenggarakan ini, merupakan salah satu program kerja unggulan dengan tujuan untuk menggali skill dari anak-anak tersebut serta mempererat hubungan tali silaturahmi antar sekolah.

“Jadi tujuan kita laksnakan ini yaitu menambah semangat anak-anak dalam belajar dan memahami syariat Islam, menggali skill terpendam yang di miliki oleh anak-anak serta mempererat hubungan antar sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adi berharap, bahwa hasil dari kegiatan ini bisa di tindak lanjuti oleh pihak sekolah dan aparatur desa agar kedepannya jika ada kegiatan atau lomba antar tingkat desa, kecamatan ataupun kabupaten mereka bisa di ikut sertakan dalam berlomba.

Sementara itu Kepala Desa Mattiro Ade Rustan Sali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa iya sangat mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa KKN UMI dan menitipkan harapan agar kedepannya anak-anak yg ikut ataupun belum ikut dalam festival agar kedepannya bisa ikut serta dalam kegiatan-kegiatan besar.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan ini dan saya sangat berharap setelah kegiatan ini kedepannya anak-anak bisa lebih termotivasi lagi untuk mengikuti lomba-lomba yang lebih besar lagi,” sambut Rustan pada saat membuka kegiatan ini.

Sekedar diketahui bahwa Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 14-16 Februari 2020 di desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Tinggalkan Balasan