Mahasiswa KPI UMI Laksanakan PPL : Ini Harapan Wakil Dekan IV

Gowa, nusaline.com

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) laksanakan pengabdian masyarakat melalui Peraktek Pengalaman Lapangan (PPL) Kelurahan Lanna Kabupaten Gowa.

PPL yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 17 Januari 2020 yang merupakan serangkaian kegiatan yang diprogramkan mahasiswa yang memungkinkan mahasiswa mengenal dengan baik lapangan yang kelak akan menjadi tempat tugasnya.

Wakil Dekan IV Fakultas Agama Islam UMI Dra.Hj.Nuraini Abdullah, M.A mengharapkan agar peserta PPL dapat membuat program dan menjalankan program kerja yang telah dibuat.

Mahasiswa PPL diharapkan dapat menjalankan program dan meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat sebab kelurahan Lanna adalah bagian dari binaan UMI.

Syahrir, S.Sos., M.Si Lurah Kelurahan Lanna, menyampaikan “Mahasiswa bisa menjalankan proker dengan baik dan meninggalkan kesan yang baik buat masyarakat sekitar karena kelurahan disni merupakan Binaan UMI juga”

Salah satu proram kerja yang langsung dijalankan adalah kuliah tujuh menit (kultum) setiap selesai shalat shubuh.

Rizki salah satu peserta PPL “Selain program kerja yang telah direncanakan, kami langsung diminta untuk mengisi kultum setiap shalat shubuh”.

“Hj. Mardiyah, S.Ag, M.Ag Penyuluh Agama Islam KUA, sekaligus Alumni mahasiswa binaan UMI Angkatan 92 yang menyambut kedatangan rombongan serta menyediakan fasilitas tempat tinggal pada mahasiswa PPL” tambah Rifki.

Lurah bersama masyarakat menyambut baik kehadiran mahasiswa PPL dari KPI UMI.

Tinggalkan Balasan