Mahasiswa KKN UMI Angkatan 64 Beri Bantuan Al-Qur’an Dikampung Muallaf

Pinrang, Nusaline.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 64 yang ditempatkan di Desa Mattiro ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada masyarakat.

Penyaluran donasi Al-Qur’an sebanyak 40 buah ini di laksanakan, Minggu (24/02/2020) di kampung Muallaf, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Menurut Adi Wijaya selaku Kordinator desa Mattiro ade bahwa Penyaluran donasi Al-Qur’an ini adalah salah satu bentuk perhatian mereka selaku mahasiswa KKN UMI kepada masyarakat yang baru masuk Islam di kampung tersebut.

“Al-Qur’an ini kami dapatkan dari kampus dan supervisi yang awalnya di berikan untuk desa tempat kami KKN hanya saja setelah melakukan observasi ke masjid masjid Alhamdulillah sudah terpenuhi. Kami selaku mahasiswa berinisiatif untuk menyerahkan Al-Qur’an ini ke kampung Muallaf semoga di sana bisa bermanfaat,” ujar Adi.

Lanjut Adi, dia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia terkhusus kaum muslimin agar kiranya tetap memperhatikan saudara-saudara kita yang baru masuk islam atau muallaf agar dapat lebih memperkuat lagi keyakinan mereka bahwa Agama islam itu adalah agama yang benar.

Penyaluran donasi Al Quran ini diserahkan langsung oleh koordinator desa Mattiro Ade bersama tim relawan dari Kab. Pinrang dan Pare-Pare dan beberapa lembaga lainnya yang ikut serta berpartisipasi.

“Semoga Al Quran ini bisa dibaca dan digunakan sebaik-baiknya,” harap Adi saat menyerahkan Al-Quran tersebut.

Tinggalkan Balasan