Lembaga Beasiswa Baznas Gelar Pelatihan Relawan Pendidikan di Makassar

Makassar, nusaline.com

Untuk memperkuat koneksi dan menjalin kolaborasi Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional mengelar Pelatihan Relawan Pendidikan di Berbagai kota termasuk di kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini di Ikuti sebanyak 50 orang peserta yang telah melalui tahap seleksi sebelumnya , pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Sabtu-Ahad,(21-22/12/2019) di Ruangan LPMPP Universitas Hasanuddin Makassar.

Komisioner Baznas Provinsi Sulawesi Selatan Muh. Arfat Rasyid dalam sambutanya mengatakan bahwa Baznas ini merupakan lembaga negara yang menangani zakat, infak dan sedekah.

“Jadi baznas Ini mengurus Fakir miskin, muallaf, orang-orang yang terlantar, termasuk membiayai pendidikan orang yang tidak mampu” sambutnya.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan -kegiatan yang Baznas lakukan itu merupakan kegiatan kemanusiaan.

“Adik-adik relawan ini bisa dijadikan nantinya sebagai duta-duta baznas untuk menyampaikan kepada masyarakat bagaimana itu baznas dan bagaimana itu berzakat karena masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui hal itu.” tambahnya

dan beliau berharap semoga bekal-bekal yang didapatkan dari pelatihan ini bisa menjadi motivasi dan bertambah ilmunya untuk bekerja kedepannya.

Ilman Faqih Shibgotullah perwakilan dari Baznas Pusat dan lembaga beasiswa baznas dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan kita membangun relawan-relawan didaerah adalah untuk membangun koneksi dan jiwa kerelawanan .

“kita turun kedaerah membentuk relawan karena kalau bukan orang daerah tersebut yang paham terhadap bencana di daerahnya siapa lagi.” ungkapnya.

dia menambahkan bahwa para relawan-relawan yang terpilih ini harus siap mengabdi kemasyarakat, dan mampu mengikuti kegiatan-kegiatan sosial dibaznas.

“jadi selain nantinya menjadi duta zakat teman-teman relawan harus siap mengabdikan diri kepada masyarakat dan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh baznas.” tambahnya

Tinggalkan Balasan