Kwarran Bontoala Makassar Gelar Musyawarah Ranting

Foto Bersama Ketua Kwarcab Kota Makassar

Makassar, nusaline.com

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bontoala Kota Makassar mengelar Musyawarah Ranting tahun 2019 di SD Inpres layang bertingkat, Kecamatan Bontoala, Sabtu, (07/12/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan musyawarah ranting ini dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Makassar Kak Ibrahim Saleh.

Kak Ibrahim saleh dalam sambutanya mengatakan kita perlu ketahui bahwa berdasarkan dengan keputusan 2 menteri yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) maka kita tetapkan Pramuka itu sebagai kurikulum wajib pilihan.

“karena ada kalimat Wajib berarti kita harus laksanakan, dan kalimat pilihan berarti tentu bukan menjadi kurikulum pokok tetapi pramuka sebagai kurikulum pilihan untuk dilaksanakan seluruh sekolah” sambutnya.

Beliau menambahkan bahwa kalau semua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) melaksanakan atau aktif kepramukaannya baik negeri maupun swasta maka akan selesai persoalan karena karakter anak didik kita bisa terbentuk dan guru-guru bisa berkreativitas dan berinovasi.

“kegiatan kepramukaan ini bukan untuk kepentingan Kwarcab tetapi untuk kepentingan guru dan kualitas anak didik kita karena dengan berpramuka akan terbentuk karakter anak didik kita dan dapat menghasilkan kreatifitas dan inovasi bagi guru-guru”tambahnya

dan beliau berharap untuk memilih pengurus kwarran yang terbaik dan peduli terhadap pramuka dan bisa mengajak seluruh kakak-kakak gugus depan baik negeri maupun swasta untuk aktif kepramukaanya disekolah.

“saya berharap pemilihan pengurus Kwarran ini dilaksanakan secara demokratis karena hanya 2 syaratnya yaitu orang yang peduli terhadap kepramukaan, orang yang memiliki kharismatik atau menpunyai sedikit pengaruh yang bisa membimbing, mendekati , dan yang bisa berkomunikasi kepada kak2 Mabigus”harapnya.

Peserta yang hadir dalam Kegiatan Musyawarah Ranting ini terdiri dari Para Mabigus dan Pembina Pramuka Sekolah Dasar Negeri maupun swasta, SMP Negeri dan Swasta serta SMA dan SMK negeri dan swasta Se- Kecamatan Bontoala.

Hadir pula dalam kegiatan ini camat bontoala, Kepala UPTD pendidikan Kecamatan bontoala, Danramil bontoala, serta para Pelatih pramuka se-kota Makassar

Tinggalkan Balasan