Ketersediaan Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Sulsel Aman

Makassar, nusaline.com–Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menerima langsung kunjungan Tim Kementerian Kesehatan yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Pattiselanno Roberth Johan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (16/8/20). Kunjungan ini dalam rangka untuk berkoordinasi terkait penanggulangan Covid 19 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Nurdin Abdullah mengatakan, saat ini pemerintah melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19 hingga vaksinasi dilakukan. Strategi percepatan pengendalian dan penanganan Covid 19 yaitu melalui program Trisula.

Kementerian Kesehatan melalui Tim Taskforce Sulawesi Selatan juga memastikan ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit di Sulawesi Selatan aman. Khususnya pada kapasitas ruang isolasi dan Ruang Intensive Care Unit (ICU) di sejumlah rumah sakit yang berada di Kota Makassar pada Kamis (17/09/20).

dr. Pattiselanno mengungkapkan bahwa hingga saat ini kapasitas ketersediaan tempat tidur di beberapa rumah sakit yang menangani pasien Covid 19 masih ada untuk merawat pasien, baik yang bergejala sedang maupun yang bergejala berat.

Sementara Bed Occupancy Ratio (BOR) atau angka penggunaan tempat tidur di beberapa Rumah sakit daerah di Makassar yang menangani Pasien Covid 19 juga rendah. BOR rumah sakit di bawah 60 persen.

dr. Pattiselanno juga menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien Covid 19 di Provinsi Sulawesi Selatan persentasenya sebesar 76 persen dan telah melampaui angka kesembuhan nasional dan juga angka kesembuhan secara global. Angkanya kesembuhan nasional 71 persen, angka global 72 persen.(*)

Tinggalkan Balasan