Ibadah Dirumah, Kebersihan Masjid Harus Tetap di Jaga

Sinjai, nusaline.com-Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman.

Oleh karena itu Remaja Masjid Jabal Nur Annie, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai secara gotong royong mengadakan kegiatan aksi bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Bacaan Lainnya

Berbekal kain lap, sikat, sapu, dan pel, mereka beraksi untuk membersihkan area masjid mulai dari halaman, tempat wudhu, hingga area dalam masjid.

Ketua Remaja Masjid Jabal Nur Annie, Usman Pala mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan bagi kita untuk membersihkan tempat ibadah menjelang ramadhan maupun saat mendekati Idul Fitri.

“Menjaga kebersihan masjid itu perlu kita lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah untuk melaksanakan ibadah, apalagi di tengah pademi Covid-19 saat ini tetunya kebersihan sangat ditekankan sebagai langkah untuk mencegah penularan virus ini,” ungkap Usman, Jumat (22/05/20).

Lebih lanjut, Usman mengatakan bahwa meskipun saat ini kita masih di himbau untuk tidak melaksanakan ibadah dimasjid akan tetapi kebersihan masjid harus tetap terjaga.

“Tentunya kebersihan masjid harus kita tetap jaga meskipun kita masih dihimbau untuk melaksanakan ibadah dirumah saja,”lanjut Usman.

Ia menambahkan bahwa aksi bersih-bersih masjid tersebut sebagai upaya latihan bagi para remaja untuk bekerja dan mencintai masjid.

“Selain wujud kecintaan pada masjid, kegiatan ini juga latihan bagi para remaja untuk bekerja agar dapat terus menjaga kebersihan,”tambahnya.

Sementara itu pengurus Masjid Jabal Nur Annie, Syukri mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan menjelang hari raya saja akan tetapi harus rutin dilaksanakan.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, karena ini merupakan suatu kegiatan positif, apalagi dalam usia remaja seperti ini, akan lebih mendekatkan dirinya kepada masjid,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan