Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Makassar, nusaline.com

Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary mengelar peringatan Maulidur Rasul Saw, (Ahad 10/11/2019) di Rumah Zikir dan Dakwah Darul Ahsan di jl Baji Bicara No 7 Makassar.

Ketua Panitia Maulid Ustads Muh. Ihsan M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa Maulid tahun ini mengangkat tema Menyambung Energi Para Waliyullah dalam Mengokohkan NKRI.

“Jadi tema ini diangkat untuk meneguhkan kembali bahwa kita sebagai umat islam khususnya jamaah Jam’iyah ahlul tarekat An Nahdiah dalam kehidupan sehari hari kita, Sebagai refleksi dan implementasi kelahiran Rasulullah Saw , kita tidak pernah putus dari energi dari Rasulullah melalui para waliyullah dan energi tersebut kita gunakan untuk kejayaan dan negara kesatuan republik Indonesia” sambutnya.

H. Anwar Abu Bakar, S.Ag.,M.Pd selaku ketua umum Jam’iyah Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan maulid ini adalah kegiatan yang tiap tahun di lakukan di jam’iyah Khalwatiyah syekh Yusuf Al Makassary dan kebetulan momen hari ini tanggal 10 November 2019 yang juga bertepatan dengan hari pahlawan

“Mudah-mudahan momen peringatan maulid yang kita laksanakan hari ini yang sekaligus hari pahlawan betul-betul menjadi momen bagi kita semua seluruh masyarakat, seluruh umat khususnya yang ada di Sulawesi Selatan betul betul mampu lebih memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan kita.” sambutnya.

Anwar Abu Bakar menambahkan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Hikmah yang kita harus kita ambil adalah bagaimana mencontoh Akhlak dari Rasulullah Saw.

“Kalau berbicara maulidur Rasul tentu hikmah yang paling setiap saat harus kita refresh kembali bahwa akhlak yang harus kita contoh adalah akhlak Rasulullah sehingga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini termasuk kategori bagaimana kita berakhlak, akhlak kepada Allah, akhlak kepada Rasul ,ahklak kepada lingkungan dan semua makhluk hidup.” tambahnya.

Hikmah Peringatan Maulidur Rasul Saw dibawakan oleh Al-Habib Husain bin Ahmad Al Hamid, yang mana beliau menyampaikan bahwa mempringati hari kelahiran Nabi Muhammad Saw sebagai wujud cinta dan kebahagian kita atas dilahirkanya nabi Muhammad Saw sebagai rahmatan lil alamin.

“Peringatan maulid nabi dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah” Ucapnya.

Hadir dalam Peringatan Maulid ini Ketua Syuriah Jam’iyah Ahlith Thariqah An-Nahdliyyah Provinsi Sul-Sel, Para habaib dan Para Mursyid, Dewan Syuro Jam’iyah khalwatiyah syekh yusuf Al-Makassary, Ketua MUI Kab.Gowa, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Kapolrestabes Kota Makassar, Para Pengurus NU, Ketua PW Ansor Sul-Sel, Para Ketua PC Ansor Se-Sul-Sel, Ketua PW MATAN Sul-Sel, Para Ketua PC MATAN Se-Sul-Sel, Keluarga Besar Kementrian Agama Prov.Sul-Sel dan Jamaah Jam’iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary. (Usm)

Tinggalkan Balasan