HUT RI Ke-75 Di Sinjai, Andi Seto Bertindak Sebagai Irup

Sinjai, nusaline.com- Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM selaku Bupati Sinjai menjadi Inspektur dalam Upacara Kebesaran Peringatan Proklamasi HUT Ke-75 RI 1945-2020 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai Tanassang pada Senin Pagi (17/08/20).

Dalam Sambutan serentak dari Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati menyampaikan bahwa Perayaan Peringatan Proklamasi RI untuk tahun 2020 berbeda dengan kondisi pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang melanda global. Oleh karena itu, Pemerintah, masyarakat, dan dunia terus berusaha bahu membahu berupaya meminimalkan potensi penularan Covid-19.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Bupati mengharapkan agar masyarakat mampu memaknai kemerdekaan dengan cara lain.
Kondisi pandemik tidak memungkinkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Covid-19 memberikan pelajaran bagi kita semua agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemik tersebut. Kondisi saat ini membuat kita “berperang” dengan musuh yang tak terlihat. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rutin mencuci tangan menggunakan sabun, dan menghindari keramaian juga merupakan bentuk wujud nasionalisme menghargai kemerdekaan yang diwariskan oleh para
Pejuang terdahulu kita,” ungkap Bupati.

“Kondisi fase kehidupan New Normal, serta berbagai aktivitas kita semua dalam bersatu padu melawan pandemik adalah merupakan wujud nyata dari memaknai hari Kemerdekaan,” lanjut Andi Seto.

Upacara ini dirangkaikan dengan Pemberian Remisi dan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Tinggalkan Balasan