Hari Kedua, Relawan Pendidikan Baznas Makassar Gelar Edukasi dan Sosialisasi Virus Corona di SD Nurul Muttahid

Makassar, nusaline.com- Badan Amil Zakat (BAZNAS) melalui Lembaga Beasiswa Baznas menurunkan Relawan Pendidikan Baznas Yang telah dibentuk di Makassar, Padang dan Jakarta, mereka di terjunkan langsung ke sekolah-sekolah untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan Virus Corona.

Sosialisasi tersebut dilakukan lantaran mereka menganggap bahwa sampai sekarang belum begitu masif sosialisasi maupun edukasi dikalangan siswa siswi yang ada di sekolah, terkait cara pencegahan dan penyebaran virus tersebut.

Untuk Relawan Pendidikan Baznas yang ada di kota Makassar, dihari kedua ini mereka melakukan edukasi dan sosialisasi di Sekolah Dasar Nurul Muttahid, Kamis, (12/03/ 2020).

Relawan Pendidikan Baznas memberikan pemahaman kepada siswa siswi tersebut bagaimana cara hidup bersih dan sehat sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit Corona yang telah mewabah di Indonesia.

Tentunya untuk menghidari menularnya virus corona ini siswa-siswa diajarkan untuk mencuci tangan dengan baik dan benar dengan mengunakan sabun.

Para siswa siswa dengam penuh antusias mempraktikkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar yang dipandu oleh Relawan Pendidikan Baznas.

Kepala Sekolah SD Nurul Muttahid yang diwakili Oleh Baldah Nasir S.Ag, memberikan ucapan terima kasih atas kegiatan edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh Baznas disekolah tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik adik dari Relawan Pendidikan Baznas yang telah datang disekolah kami untuk memberikan edukasi tentang bagaimana pencegahan penyakit khusus nya penyakit Corona Ini,” ucapnya.

Lanjut Baldah, dia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini agar terus dilakukan untuk menambah edukasi anak-anak di sekolah.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para siswa siswi kami dan semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut di sekolah+sekolah lain,” lanjutnya.

Seperti hari sebelumnya para Relawan Pendidikan Baznas terus mengingatkan kepada para siswa-siswa untuk tidak takut dengan Virus corona karena telah diberikan pemahaman bagaimana cara agar tidak tertular dengan penyakit mematikan ini.

Sekedar informasi, kegiatan yang diikuti sebanyak 140 orang siswa itu diakhiri pemberian sertifikat, poster edukasi corona dan 6 (enam) botol sabun cuci tangan kepada Pihak Sekolah SD Nurul Muttahid dan dilanjutkan foto bersama.

Tinggalkan Balasan