Hampir Pasti, PKS Sulsel Usung Harmil-Ilham Di Pilkada Maros 2020

Makassar, Nusaline.com – Tinggal beberapa hari lagi, bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Najamuddin, bakal mendapatkan surat rekomendasi usungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Selatan.Hal itu disampaikan, Tim seleksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai PKS Sulsel, Muzayyin Arif, usai ditemuai sejumlah awak media di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (13/02/2020).

“PKS hampir pasti akan mengusung Andi Harmil Mattotorang sebagai bakal calon bupati dan Ilham Najamuddin sebagai wakilnya,” kata Muzayyin.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini surat resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PKS, akan segera turun kepada calon pasangan bupati dan wakil bupati Maros yang bertagline MAROS OK YAKIN KITA BISA, itu.

Ia menambahkan, ada beberapa alasan kenapa PKS memutuskan mengusung untuk Harmil-Ilham pada pilkada Maros mendatang, salah satunya adanya kesamaan visi misi dalam membangun Kabupaten Maros.

“Saya kira kesamaan visi dalam membangun daerah. PKS sudah melakukan proses seleksi bakal calon yang muncul di Maros dan Harmil Mattotorang nilainya paling tinggi hasil nilai seleksinya,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Cabup Maros Harmil-Ilham telah mendapatkan surat rekomendasi usungan partai Nasdem, dimana Partai NasDem tempat Harmil bernaung memiliki lima kursi.

Sementara Partai PKS mengontrol dua kursi di DPRD Kabupaten Maros.Jadi, sesuai syarat pencalonan di pilkada Maros, untuk pasangan Harmil-Ilham sudah memenuhi persyaratan jumlah kursi di DPRD yakni minimal tujuh kursi, maju pada pilkada Maros lewat jalur Partai Politik (Parpol). (Saddam).

Tinggalkan Balasan