Hadiri Maulid Nabi, Ini Harapan Wabup Sinjai

Sinjai, nusaline.com–Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP,. M. SP membuka Maulid Akbar, Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Lapangan Buareng Dg. Parani Desa Aska, Kamis (05/11/20).

Dengan mengangkat Tema
“Dengan Hikmat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kita Teladani Akhlak Rasullulah.

Selaku Ketua Panitia Bayu Saputra,memyampaikan bahwa dimana pelaksanaan peringatan maulid akbar ini pertama kalinya diadakan oleh Desa Aska berkat bantuan dari para tokoh-tokoh pemuda salah satunya pemuda Karang Taruna Desa Aska dimana pelaksanaanya tetap menerapkan Protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP,. M. SP menyampaikan bahwa sebagai umat muslim sepatutnya kita menyambut baik peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh karang taruna Desa Aska ini sebab selain menjadikan moment ini sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus juga untuk mengisi makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mentauladani beliau baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan menjalankan sunnahnya di kehidupan kita yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahun, dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawah amanah ajaran dan nilai-nilai agama islam yang kita anut dan kita yakini kebenarannya hingga saat ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadis,”jelasnya.

Wabup sinjai juga berharap agar kiranya kita semua senantiasa dijauhkan dari segala rintangan dan hambatan sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan Pemerintaha dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Sinjai yang sejahtera, aman, damai, dan tentram kedepanya, dan marilah kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat Sinjai khusunya di Desa Aska, sehingga dapat membangun satu kesatuan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit membina dan mereformasi sikap dan mental umat beragama sesuai dengan nilai- nilai dan ajaran agama islam.

Kemudian dilanjutkan dengam ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustad Drs. H. Syamsuddin M. Pd. I,.

Turut hadir Kepala Departemen Agama atau yang mewakili, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Aska, Ketua Karang Taruna Desa Aska, Ketua BPD Desa Aska, Ketua Lembaga Pemberdaya Masyarakat Desa Aska, Ketua KT Desa Aska, parah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Tinggalkan Balasan