Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Sinjai ajak Lakukan ini

Sinjai, NusaLine.com–Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, SP., M. SP memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sinjai Tahun 2020 di Ruang Pola Sekretariat Bupati Sinjai, Selasa, (13/10/2020).

Rapat Koordinasi merupakan tindak lanjut rapat sebelumnya yang telah dilakukan. Dimana telah menyepakati akan dilakukannya pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di tingkat desa/kelurahan.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, SP., M. SP dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan harapannya dalam penindaklanjutan penenggupangan kemiskinan kabupaten Sinjai.

“Kami sangat mengapresiasi kerja cepat beberapa pemerintah desa/kelurahan dalam melakukan sosialisasi yang secara langsung telah membantu Dinas Sosial dalam langka pemutakhiran ini. Walaupun masih ada desa/kalurahan yang belum menyelesaikan, tetapi dapat dipastikan minggu ini telah dirampungkan,” jelasnya.

Andi Kartini mengajak untuk bersama-sama dalam menyelesaikan pemutakhiran DTKS.

“Oleh karena itu, kami mengajak semuanya mulai dari pemerintah desa/kelurahan hinggah Dinas Sosial untuk bersama-sama menyelesaikan pemutakhiran DTKS ini agar kedepannya tidak ada lagi istilah bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar pemerintah yang terkait mampu menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam pencepatan penurunan kemiskinan di Sinjai,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan