H. Burhanuddin Imbau Peserta SKD Untuk Menjaga Kesehatan

Salah Satu Peserta SKD CPNS Kemenag SulSel

Makassar, Nusaline.com – Dahliana S, salah satu Calon peserta Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kementerian Agama se-Sulawesi Selatan, terpaksa mendapat penanganan awala dari tim medis Pengadaan CPNS Kabtor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel.

Hal tersebut lantaran Dahlianan tiba-tiba pingsan setelah tiba di lokasi ujian di di Aula Mina Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Jumat (06/03/2020). Ia mengungkapkan bahwa ia baru saja tiba dari Palopo, setelah beberapa waktu lalu sempat berada di Rumah Sakit diopname selama 2 hari.

Bacaan Lainnya

“Saya barusan tiba dari Palopo pak. Kemarin saya baru keluar dari rumah sakit setelah diopname selama 2 hari dan saya tetap mau ikut tes. Tapi tolong bantuka kodong untuk registrasi karena lemas sekalika,” ucap Dahliana.

Sama halnya dengan, peserta asal Bulukumba, Evi yang juga tiba-tiba pingsan di depan panitia saat melakukan proses registrasi Online di dalam ruangan ujian SKD.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulsel H. Burhanuddin mengatakan, mereka kurang tanggap, mestinya cek baik-baik jadwal ujiannya dan juga harus menjaga kesehatannya.

“Jadi, Usahakan sarapan sebelum ke lokasi ujian dan tentunya jangan lupa banyak-banyak berdoa karena tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan berkehendak,” pungkas Burhanuddin.

Untuk diketahui, kegitan SKD akan dilakukan selama 3 hari pelaksanaan ujian, yang akam diikuti sebanyak 7500 peserta yang sebelumnya telah mengikuti Computer Assisted Test atau CAT.(*)

Tinggalkan Balasan