Guru Swasta Di Pedalaman Sinjai Diganjar Sepeda Motor Oleh Kakanwil Kemenag Sulsel

Sinjai, nusaline.com – Ansar, pemuda dari Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat ini mencuri perhatian orang nomor satu Kanwil Kemenag Sulsel karena kegigihannya menembus medan berat di pedalaman Sinjai demi mengembangkan pendidikan madrasah.

Pemuda pemilik gelar sarjana pendidikan (S.Pd) yang berprofesi sebagai guru merangkap Kepala Madrasah pada MIS Al Irsyad Tangkalae, Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat Kab. Sinjai ini, oleh Kakanwil Kemenag Sulsel dianggap pantas mendapatkan reward atas dedikasi, komitmen, prestasi dan nilai-nilai kejuangan yang telah ditunjukkannya demi mengembangkan pendidikan madrasah di Kab. Sinjai pada khususnya dan Sulsel pada umumnya.

“Setelah berdiskusi dengan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kepala Kantor Kemenag Sinjai, diputuskan bahwa Ansar layak diberi apresiasi atas prestasi dan keikhlasannya dalam menjalankan tugas sebagai guru di pedalaman sinjai”, ungkap Khaeroni.

“Sebagai Kakanwil saya merasa bangga atas dedikasi dan pengabdian Ansar”, lanjut Khaeroni dalam sambutannya sebelum menyerahkan sepeda motor tersebut kepada Ansar di halaman Kantor Kemenag Sinjai, Rabu 17 Februari 2021.

Pada kesempatan ini, Khaeroni berjanji akan terus memberikan motivasi kepada warga Kementerian Agama yang telah memberikan dedikasi dan prestasi terbaiknya, serta menunjukkan nilai-nilai kejuangan bagi pengembangan pendidiksn madrasah di Sulawesi Selatan.

“Ansar salah satu pemuda yang telah  memberi contoh terbaik. Ansar dengan segala  ketebatasannya telah mendidik masyarakat sekitarnya, dimana dengan kondisi medan yang  sangat berat ia lalui tanpa mengeluh dan tanpa berharap imbalan apa-apa. Itulah kenapa saya nilai dirinya layak menjadi salah satu pelopor pengembangan pendidikan madrasah di Sulsel”, beber Khaeroni.

“Saya berharap Ansar yang telah rela mengorbankan masa mudanya Ini menjadi inspirasi bagi yang lain, terutama bagi insan Kemenag agar berdidikasi dan bekerja secara ikhlas, cerdas, tuntas dan tanpa batas”, ujarnya menambahkan.

Dikatakannya, mudah-mudahan nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan oleh Ansar akan memunculkan Ansar Ansar yang lain,  baik di Kab sinjai maupun di 24 kab./kota lainnya di Sulawesi Selatan.

Diketahui Ansar ini telah mengabdi di MIS Al Irsyad sejak tahun 2015, dimana saat itu ia baru tamat SMA dan sekarang telah menjadi Kepala Madrasah dengan dibantu 10 tenaga pengajar.

Pada acara penyerahan penghargaan ini, Kakanwil didampingi Kabid Pendidikan Madrasah H. Masykur, Kabid PHU H. Ali Yafid dan Kakankemenag Sinjai H. Abd. Hafid. (Rilis)

Tinggalkan Balasan