Gerindra Sulsel Sulit Usulkan Nama “Danny” ke DPP

Sekertaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin

Makassar, Nusaline.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan, menengaskan bakal calon (Balon) Walikota Makassar, yang tidak mengikuti fit and proper test di DPD. Bakal sulit diusulkan namanya ke pusat.

“Saya rasa agak sulit kita usulkan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) ya, seperti Pak Danny Pomanto itu kan tidak ikut fit and proper test, tentu hasil usulan dari DPD pun kami tidak akan usulkan,” kata Sekertariat Umum DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Selasa (25/02/2020).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Wawan itu, mengatakan bahwa tiga nama balon Walikota Makassar yang di kirim ke DPP nantinya, merupakan para balon yang menghargai setiap tahapan yang ada, baik itu di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun tahapan fit and proper test di DPD Gerindra Sulsel.

“Jadi yang kami akan usulkan adalah orang yang menghargai, mengikuti tahapan dari awal hingga akhir karena itu adalah sebuah bentuk proses dan penghargaan sebuah partai yang kami miliki,” ucapnya.

Kendati demikan, kata dia, Gerindra Sulsel tidak bisa memastikan bahwa Danny Pomanto tidak akan diusung partai besukan Prabowo Subianto itu di Pemilihan Walikota da Wakil Walikota (Pilwali) Makassar, Namun yang pasti nama Danny Pomanto, tidak akan dikirim ke DPP.

“Kita tidak mengatakan pasti tidak?, bisa (diusung) karena yang menentukan DPP, tetapi dari DPD pasti tidak diusulkan ke DPP, kerena tidak mengikuti rangkaian fit and proper test baik yang dilaksanaka DPC maupun DPD provinsi Sulsel,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan