Gelar Vidcon, Bupati Sinjai: New Normal Life Masih Perlu Dikaji Lebih Lanjut

Sinjai, nusaline.com-Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM yang sekaligus merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai melakukan Rapat Video Conference terkait penanganan Covid-19 yang berlangsung di Media Center Gugur Tugas Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (28/05/20).

Rapat ini diikuti secara virtual oleh para Camat se-Kabupaten Sinjai. Dalam Rapat ini, Bupati Sinjai bersama Forkopimda dan Ketua MUI serta Kepala Kemenag Sinjai membahas wacana New Normal Life yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

New Normal Life merupakan hasil tindak lanjut dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dijalankan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Namun demikian, Bupati Sinjai menyatakan bahwa penerapan New Normal Life ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

Tentunya dengan mempertimbangkan bagaimana kondisi dan situasi di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada para Camat agar melaporkan sejauh mana pencegahan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Hal ini untuk dijadikan sebagai patokan apakah New Normal Life bisa diberlakukan atau tidak,” ungkap Andi Seto.

Diketahui sejauh ini dari sejumlah pasien positif Covid-19, beberapa diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan kembali ke rumah masing-masing setelah mendapat perawatan di Makassar.

Selain itu, 8 pasien OTG asal Kecamatan Sinjai Barat yang telah menjalani karantina di Hotel Sinjai turut dipulangkan setelah test SWAB mereka menunjukkan hasil negatif.

Dalam rapat ini, Bupati turut didampingi oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP., M.SP, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Drs. Akbar, M.Si, danPara Kepala OPD lingkup Pemda Sinjai.

Tinggalkan Balasan