Gelar Seminar Kecamatan, Inilah Proker Unggulan Mahasiswa KKN UMI di Kecamatan Patampanua

Pinrang, NusaLine.com

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TEMATIK Angkatan 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI),Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang menggelar Seminar Program Kerja (PROKER) Tingkat Kecamatan. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Patampanua, Kamis, (30/1/2020).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka pemaparan rencana program kerja Mahasiswa KKN 64 TEMATIK UMI Kecamatan Patampanua kepada seluruh masyarakat setempat patampanua, program kerja tingkat Kecamatan yang dipaparkan oleh Mahasiswa KKN Patampanua, yang mana program kerja mereka terkait pendidikan, penyuluhan kesehatahan penyuluhan Ternak Sapi, penyuluhan Pertanian dan pembuatan bank sampah.

Sekretaris Kecamatan Patampanua Zulkifli dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiwa KKN dan meminta seluruh masyarakat untuk mensupport.

“Saya berharap kepada kepala Desa, Toko Masyarakat, BPD kegiatan program kerja anak KKN kita ini mari kita dukun, mari kita support dalam melaksanakan program mereka inikan asumsi KKN cuma 1 bulan Sampai februari saya mengharapakan kolaborasi antara Mahasiswa KKN sama masyarakat setempat untuk bisa bersinergi membangun kecamatan Patampanua,” sambutnya.

Kordinator Kecamatan (Korcam) KKN TEMATIK UMI Kecamatan Patampanu Alriadi Try Putra mengatakan kami mengambil beberapa program kerja dan mengacu pada tema-tema tersebut seperti pendidikan, tahfiz camp, penyuluhan PHBS, pengajaran di sekolah dasar,dan di TPA.

“Untuk penyuluhan pertanian dan peternakan kami penyusunan data best terlebih dahulu kemudian melakukan observasi untuk mengidentifikasi dan inventarisasi permasalahan hasil pertanian dan peternakan,” ujarnya.

Supervise Ir. Muhammad Munawir syarif menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa KKN 1 bulan kedepan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat sudah mengawasi ade-ade mahasiswa, di jaga di bimbing dan di arahkan untuk terelisasinya program kerja adik mahasiswa UMI,”ucapnya.

Kegiatan Proker dihadiri oleh Mahasiswa KKN TEMATIK UMI angkatan 64 dari 5 Posko yang ada di kecamatan Patampanuan yakni Kelurahan Teppo, Desa Pincara, malimpung, leppangan dan Matiro ade.

Kegiatan tersebut di hadiri juga Kapolsek Patampanua, BPP, PSDA, BPD dan Seluruh Kepala Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Patampanua.

Tinggalkan Balasan