Gelar Pesantren Agraria, Pimpinan Pesantren Al-Imam Ashim Dukung Perjuangan FNKSDA Makassar

Makassar, nusaline.com

Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA Makassar) melakukan perekrutan kader dengan melaksanakan pesantren agraria, pada Sabtu-Senin (23-25/11/19). Kegiatan ini diberi tema “Membangun Islam Progresif untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam”.

Pesantren Agraria yang diadakan tepatnya di Pondok Pesantren Al-Imam Ashim Jl. Inspeksi Kanal Tamangapa Utara, Kota Makassar ini direspon positif oleh KH. Syam Amir Yunus selaku pimpinan pesantren.

“Saya mendukung perjuangan anak-anak muda NU yang tergabung dalam Front Nahdliyyin untuk Kedulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) Makassar dalam menegakkan kedaulatan rakyat atas sumber daya alamnya”, ujarnya.

Sementara itu, Koordinator FNKSDA Kota Makassar, Altriara Pranama Putra mengharapkan kegiatan ini dapat memberi perspektif baru kepada anak muda NU terkait isu Sumber Daya Alam.

“Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan perspektif yang lebih maju di kalangan anak muda Nahdliyin dalam menyikapi masalah sumber daya alam dan lingkungan hidup yang kian hari semakin terancam keberadaannya”, tuturnya.

Ia pun menambahkan, bagaimana dampak negatif ketimpangan agraria akan berefek pada struktur sosial dan kebudayaan.

“Ketimpangan struktur agraria yang semakin tajam akan berdampak pada ketimpangan struktur sosial, dan berefek pula pada basis kebudayaan. Hal inilah yang melatar belakangi FNKSDA Kota Makassar memperkuat kepeloporan untuk menjaga sumber-sumber agraria”, tambahnya.

Pesantren Agraria ini tidak hanya menarik minat peserta yang berasal dari berbagai kota/daerah di Sulawesi Selatan, tetapi ada pula yang berasal dari Polman (Sulawesi Barat) dan Ternate (Maluku Utara).

Tinggalkan Balasan